Inspektur Kota Makassar Hadiri Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah di Istana Negara

Rabu, 15 Juni 2022 08:57 WIB

Share
Inspektur Kota Makassar Hadiri Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah di Istana Negara
Inspektur Kota Makassar, A. Asma Zulistia Ekayanti menghadiri Rakornas Pengawasan di Istana Negara, Jakarta, Selasa 14 Juni 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Inspektur Kota  Makassar menghadiri Rakornas Pengawasan di Istana Negara, Jakarta, Selasa 14 Juni 2022.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Inspektur Kota Makassar A. Asma Zulistia Ekayanti mengatakan kehadirannya bersama 14 Inspektur Daerah dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah (Rakornaswasin) Tahun 2022.

"Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) mengawal kedisplinan instansi pemerintah serta Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam memenuhi target belanja produk dalam negeri," kata A. Asma Zulistia Ekayanti dalam keterangannya di Istana Negara, Jakarta, Selasa 14 Juni 2022.

 

 

Menurut Eka sapaan akrabnya, ada 5 Inspektur Provinsi yang diundang dalam pertemuan ini yaitu Provinsi Aceh, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah , Sumatera Utara dan 10 Inspektur Kab/Kota yang hadir secara langsung dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. 

"Presiden menekankan agar penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) harus dioptimalkan untuk pembelian produk dalam negeri bukan barang impor," jelasnya.

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar