Dispopar Enrekang Latih Wirausaha Pemuda, Bikin Kerajinan Tangan dan Pemasaran Online

Kamis, 16 Juni 2022 08:05 WIB

Share
Dispopar Enrekang Latih Wirausaha Pemuda, Bikin Kerajinan Tangan dan Pemasaran Online
Dispopar Enrekang melatih kerajinan tangan berbahan dasar bambu kepada 20 wirausaha pemula, Rabu 15 Juni 2022.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Untuk mendukung dan mengembangkan Desa Wisata di Kabupaten Enrekang, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Enrekang intens melakukan pemberdayaan kepada warga.

Salah satunya adalah, memberikan pelatihan kepada 20 wirausaha pemula yang berdomisili di wilayah obyek wisata Permandian Alam Lewaja, Kecamatan Enrekang, Rabu 15 Juni 2022.

Bertempat di Villa Bambapuang Kotu, Kecamatan Anggeraja, 20 wirausaha pemula tersebut digembleng membuat kerajinan tangan berbahan dasar bambu dari para instruktur.

Kegiatan itu dihadiri langsung Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang, Johra Muslimin Bando.

 

“Salah satu tujuan Desa Wisata dibentuk  adalah untuk memberdayakan masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” ujar Kepala Dispopar Kabupaten Enrekang, Ahmad Faisal.

Lebih lanjut dikatakan Ahmad Faisal, peserta yang dilatih diprioritaskan bagi para wirausaha yang berdomisili di sekitar obyek wisata Permandian Alam Lewaja, karena ke depannya akan dijadikan sebagai desa wisata percontohan ramah souvenir bambu di Kabupaten Enrekang.

“Kenapa dipilih Lewaja karena di lokasi tersebut banyak tanaman bambu. Inilah yang coba kita kembangkan. Kita mencoba untuk mengubah mindset pekerja menjadi wirausaha,” lanjut Ahmad Faisal.

Sementara, Ketua Dekranasda Kabupaten Enrekang, Johra Muslimin Bando pada kesempatan itu menjelaskan peluang bisnis melalui kerajinan bambu.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar