Komunitas Ibu Cerdas Desa Pariwang Jadi Finalis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2022

Jumat, 17 Juni 2022 13:17 WIB

Share
Komunitas Ibu Cerdas Desa Pariwang Jadi Finalis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2022
Komunitas Ibu Cerdas Desa Pariwang Jadi Finalis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2022 Kemenpan RB.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Inovasi dari Kabupaten Enrekang, Komunitas Ibu Cerdas Desa Pariwang, menembus Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2022 yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal ini berdasarkan pengumuman Kemenpan RB Nomor: B/273/PP.00.05/2022 tentang Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di Lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, dan BUMD 2022 tanggal 13 Juni 2022.

Pengumuman yang ditandatangani Deputi Bidang Pelayanan Publik selaku Ketua Tim Sekretariat KIPP, Diah Natalisa itu memuat 99 daftar finalis.

Rinciannya, 13 inovasi dari tingkat kementerian, 7 inovasi dari tingkat lembaga, 10 dari tingkat provinsi, 48 dari tingkat kabupaten, 20 dari tingkat kota, dan 1 dari tingkat BUMN.

 

Bupati Enrekang, Muslimin Bando menyampaikan apresiasinya atas capaian tersebut.

Ia pun memuji Fatmawati, SKM selaku inovator, serta mengapresiasi seluruh stakeholder yang telah membawa inovasi ini menembus Top 99 KemenPAN-RB.

Inovasi ini, kata Bupati dapat menjadikan akses pelayanan mudah dijangkau, berkualitas, setara dan merata bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil, berpengetahuan rendah dan rentan terhadap kasus stunting, sehingga pelayanan publik yang inklusif dan berkeadilan dapat diwujudkan.

"Harapan saya ini bisa diduplikasi di desa lain, atau bahkan ASN-ASN lain harus membuat inovasi yang lebih baik lagi ke depan," kata Muslimin Bando.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar