Kedigdayaan Honda di Sirkuit Sachsenring Jerman Berakhir di 2022

Senin, 20 Juni 2022 14:41 WIB

Share
Kedigdayaan Honda di Sirkuit Sachsenring Jerman Berakhir di 2022
Marc Marquez (int)

JERMAN, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Tim Repsol Honda tidak berdaya di balapan MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022). Tanpa pembalap andalan mereka, Marc Marquez, Honda tidak mampu naik ke atas podium.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Sachsenring Jerman itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) keluar sebagai pemenang. Dia dibuntuti oleh Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Jack Miller (Ducati Lenovo).

 

Padahal, Honda adalah raja Sirkuit Sachsenring dengan menuai kemenangan sejak musim 2010. Sebanyak delapan kemenangan diraih oleh Marquez secara beruntun.

Lebih buruk dari itu, ini adalah pertama kalinya pembalap Honda tidak mencetak satu poin pun dalam balapan. Ini adalah catatan terburuk sejak terakhir kali terjadi di balapan MotoGP Prancis pada 9 Mei 1982.

Sejak dari sana, Honda selalu mencetak poin dalam 633 balapan, dari Jarama pada 1982 hingga Catalunya pada 2022. Torehan apik itu telah putus di MotoGP Jerman 2022.

 

Seperti diketahui, absennya Marquez membuat Honda menurunkan pembalap penguji mereka, Stefan Bradl. Ironisnya, Bradl menjadi satu-satunya pembalap Honda yang mencapai garis finis meski tidak memperoleh poin karena berada di peringkat terakhir.

Sementara itu, Pol Espargaro harus mundur dari balapan karena konsekuensi dari kecelakaan dalam latihan bebas.

Berbicara soal tim LCR Honda, mereka kesulitan berjuang melawan keausan ban. Lalu, Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Alex Marquez (LCR Honda) harus masuk pit ,lalu meninggalkan balapan lebih dulu karena masalah teknis.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar