Asah Kreatifitas Siswa di Masa Transisi, SMK 1 Polewali Gelar Pameran

Selasa, 21 Juni 2022 15:15 WIB

Share
Asah Kreatifitas Siswa di Masa Transisi, SMK 1 Polewali Gelar Pameran
Siswa SMKN 1 Polewali memamerkan produk makanan, tekstil, kerajinan tangan, miniatur, perhiasan, dan teknologi karya siswa, Senin 20 Juni 2022.

POLMAN, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Asah kemampuan siswa-siswi di masa transisi dari pandemi menuju endemi Covid-19, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Polewali, Sulawesi Barat, menggelar pameran.

Pameran tersebut merupakan hasil belajar karya produk Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja (P5BK) di Aula Sekolah SMKN 1 Polewali, Senin 20 Juni 2022.

Pameran dengan tema mewujudukan kreativitas siswa yang unggul, kritis, dan berkarakter dalam merdeka belajar berdaya saing global, berwawasan lingkungan dan berbudaya lokal itu, diikuti puluhan produk hasil karya siswa-siswi SMKN 1 Polewali dan dinilai oleh pihak sekolah.

Adapun produk yang dipamerkan dalam pameran ini cukup beragam, mulai dari produk makanan, tekstil, kerajinan tangan, miniatur, perhiasan, teknologi, dan masih banyak lagi.

 

 

Pameran produk Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja (P5BK) di Aula Sekolah SMKN 1 Polewali, Senin 20 Juni 2022.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan kreasi dan partisipasinya di dalam dunia pendidikan termasuk di dalamnya produk lokal," kata Kepala SMKN 1 Polewali, Mustari, saat ditemui di lokasi Pameran, Senin 20 Juni 2022.

Menurutnya, pengembangan pendidikan di SMKN 1 Polewali harus sejalan teori dengan praktek, meski pameran ini hanya menampilkan bidang Ilmu Pengetahuan alam dan sosial (IPAS) dan bidang Kewirausahaan, belum menampilkan Kejuruan.

"Produk yang dipamerkan hari ini semua produk lokal saja yang nanti dikemas dengan baik untuk bagaimana konsumen atau pembeli bisa tertarik membeli produk lokal hasil karya para siswa," ujarnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar