Simulasi New Traffic Management Akan Digelar Dishub Kota Makassar di Jalan Penghibur

Selasa, 21 Juni 2022 16:15 WIB

Share
Dinas Perhubungan Kota Makassar menggelar rapat internal. (Foto:ist)
Dinas Perhubungan Kota Makassar menggelar rapat internal. (Foto:ist)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Perubahan arus lalu lintas di Jalan Penghibur Makassar bakal disimulasikan Dinas Perhubungan Kota Makassar.

Di mana Dinas Perhubungan Kota Makassar merujuk pada hasil kajian dua pakar transportasi.

Yang pertama, kajian yang dilakukan Israil pada tahun 2018 lalu sebelum digelar event F8 di Anjungan Pantai Losari, dan hasil kajian itu pernah diterapkan.

Yang kedua, yakni kajian New Traffic Management oleh Qadriaty dari kampus UNM Makassar pada 2020 lalu dan kajiannya juga dipaparkan dalam Jurnal Transportasi Internasional Forum Studi Transportasi Dosen-Dosen (pakar) Perguruan Tinggi se-Asia Tenggara.

 

 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud dalam akun instagramnya @imanhudberpikir.

Menurutnya kajian dua pakar transportasi tersebut sudah layak untuk diterapkan dalam perubahan arus lalu lintas satu arah.

“Dari dua kajian para pakar transportasi yang kami terima itu sudah layak untuk dilakukan perubahan arus lalu lintas satu arah,” kata Iman Hud, Selasa 21 Juni 2022 dikutip dari akun instagramnya.

Selain itu, mantan Kasatpol PP Kota Makassar ini juga menyebut jika pihaknya telah menghitung data dan tingkat kejenuhan di lapangan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler