Disparpora Maros Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Wisata

Rabu, 22 Juni 2022 12:10 WIB

Share
Disparpora Maros Gelar Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Wisata
Bupati Maros Chaidir Syam (tengah) saat foto bersama dengan peserta pelatihan (Foto : Istimewa)

MAROS, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 40 orang kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kabupaten Maros ikut pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata di Grand Town Hotel Maros, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan ini dibukan langsung Bupati Maros Chaidir Syam. Dalam sambutannya, Chaidir mengatakan kalau pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata ini merupakan pelatihan ketiga yang digelar Disparpora sebagai upaya meningkatkan promosi serta pelayanan dibidang pariwisata Kabupaten Maros.

 

“Sebelumnya ada pelatihan pemandu wisata budaya, pelatihan pengelolaan desa wisata dan ini yang ketiga,” bebernya.

Adapun 40 peserta yang ikut dalam pelatihan ini kata Chaidir, merupakan para pejuang untuk membangun dan mengembangkan pariwisata di Maros. Membentuk inovasi baru dan mempublikasikan secara digital.

“Kami berharap besar pada pejuang pariwisata kita. Sekarang tantangan kita adalah ranah digital. Para pengelolah desa wisata harus mampu mengcover media sosial,” harapnya.

Chaidir menilai lokasi wisata di Maros sangat strategis, ibarat Bogor yang sering diramaikan oleh wisatawan Jakarta.

 

Sementara itu Kadisparpora Kabupaten Maros, MuhFerdiansyah mengatakan, pelatihan tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan SDM.

“Jadi ini tujuannya untuk menambah motivasi dan kemampuan para pengelola daya tarik wisata dan desa wisata dalam melakukan tata kelola bisnis dan pemasaran di destinasi pariwisata,” sebutnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar