Hadiah Spesial Menanti Para Pemenang Popda Tingkat Provinsi Sulsel

Rabu, 22 Juni 2022 10:29 WIB

Share
Hadiah Spesial Menanti Para Pemenang Popda Tingkat Provinsi Sulsel
Pembukaan Popda Tingkat Provinsi Sulsel di GOR Sudiang (Foto : Humas Pemprov Sulsel)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, hadiah ‘spesial’ menanti para pemenang pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sulsel.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Andi Sudirman saat membuka secara resmi pagelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sulsel di Lapangan GOR Sudiang, Kota Makassar,  Selasa 21 Juni 2022. Yang diikuti oleh kontingen dari Kabupaten/Kota se Sulsel.

 

“Kita tentu berkomitmen, bahwa Pemprov Sulsel akan menyiapkan hadiah sebagai bentuk apresiasi prestasi yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi anak-anak kita,” tuturnya.

“Alhamdulillah, senang bisa hadir ditengah-tengah para atlit pelajar kontingen Kabupaten/Kota yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sulsel, sekaligus memberikan motivasi semangat,” ungkap Andi Sudirman.

 

Event olahraga ini, kata dia, sebagai ajang penelusuran kader potensial (Talent Scouting) untuk mencari talenta atlet berprestasi.  Nantinya bisa dikembangkan dalam jangka panjang. Mengingat usia pelajar merupakan sasaran pembibitan atlet dan periode penting pertumbuhan atau golden age.

“Kami sangat mengapresiasi semangat para adik-adik pelajar SMA/Sederajat yang antusias mengikuti POPDA ini. Diharapkan para atlit-atlit berbakat ini bisa muncul bibit unggul, mereka bisa mewaliki Sulsel pada ajang nasional tingkat pelajar,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis melaporkan, bahwa dalam POPDA kali ini akan mempertandingkan 7 cabang olahraga (Cabor). Yakni atletik, karate, pencak silat, sepak takraw, anggar, panahan, dan bulu tangkis.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar