Lorenzo Sebut Bagnaia Tidak Bisa Mengendarai Motor Saat Mendapat Tekanan

Kamis, 23 Juni 2022 15:42 WIB

Share
Lorenzo Sebut Bagnaia Tidak Bisa Mengendarai Motor Saat Mendapat Tekanan
Bagnaia (Int)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Francesco Bagnaia merupakan salah satu pebalap yang dijagokan dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022. Akan tetapi, performa Bagnaia musim ini justru jauh dari harapan.

Kritik pun datang dari legenda hidup MotoGP, Jorge Lorenzo. Lorenzo menilai, Bagnaia memiliki kecepatan yang sebenarnya mampu untuk menyaingi Quartararo. Akan tetapi, Dia menegaskan, ada alasan di balik kegagalan Bagnaia menyentuh garis finish berulang kali.

 

“Pecco (Bagnaia) secepat Fabio, tapi dia salah. Ketika Anda jatuh tiga, empat atau lima kali itu bukan kebetulan, tetapi ada alasannya," ungkap Lorenzo, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (23/6/2022).

Hal tersebut membuat Lorenzo yakin, bahwa Bagnaia tidak bisa mengendarai motornya dengan maksimal ketika dapat tekanan lebih. Pasalnya, pebalap berusia 25 tahun itu dianggap cukup sering memaksakan manuver saat berduel dengan pembalap lain.

 

"Dia selalu jatuh ketika dia mendapat tekanan dari orang lain. Ketika rekan satu merek menyusulnya, seperti Enea Bastianini di Le Mans atau ketika saingannya untuk gelar lebih cepat dan dia harus memaksa," sambungnya.

Sementara itu, Lorenzo menyatakan, Quartararo berakselerasi dengan amat baik. Hasilnya, pembalap asal Prancis itu dapat hasil memuaskan dan tetap kukuh di puncak klasemen sementara.

"Quartararo, di sisi lain, tidak melakukan kesalahan seperti itu. Jika dia harus finis kedua, dia melakukannya dan mendapat poin," pungkas Lorenzo.

Sebagaimana diketahui, dalam dua balapan terakhir, Bagnaia gagal finish. Itu berbanding terbalik dengan pencapaian rival Bagnaia, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang mampu memenangkan balapan.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar