Kenapa Messi Dijuluki La Pulga? Ini Penjelasannya

Jumat, 24 Juni 2022 19:16 WIB

Share
Kenapa Messi Dijuluki La Pulga? Ini Penjelasannya
Messi (Foto : Int)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Setiap pesepakbola hebat punya julukan tersendiri. Cristiano Ronaldo misalnya, dia punya julukan 'El Bicho' di Spanyol, sementara Ronaldo de Assis Moreira lebih sering disebut sebagai 'Ronaldinho'.

Adapun Lionel Messi juga punya julukan menarik. Ia dipanggil 'La Pulga'. Mengapa Lionel Messi Disebut 'La Pulga'?

Dikutip dari Goal, La Pulga adalah salah satu nama panggilan Messi yang paling terkenal yang berarti 'kutu' dalam bahasa Spanyol.

 

Dia telah dikenal dengan julukan ini sejak dia masih kecil. Dua kakak laki-lakinya juga memanggilnya 'La Pulgita' (kutu kecil) yang kemudian dikenal sebagai 'La Pulga'.

Panggilan itu diduga melihat postur tubuhnya yang kecil. Beberapa media Spanyol juga menyebutnya 'La Pulga Atomica' (kutu atom) karena ia selalu memiliki bakat eksplosif untuk menghadapi pemain bertahan.

Namun demikian, Messi punya gerak kakinya yang cepat memungkinkan dia untuk unggul dalam menggiring bola.

 

Selain itu, karena tinggi badannya, ia memiliki pusat gravitasi yang rendah yang selanjutnya membantunya menjaga keseimbangan saat ia menggiring bola atau berlari dengan bola.

Selain julukan di atas, dia akrab dipanggil Leo, kependekan dari nama depan lengkapnya yang secara informal digunakan oleh tokoh sepak bola, rekan satu tim, dan pakar.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar