Rapor Merah Joan Mir, Belum Pernah Naik Podium di Paruh Musim Pertama MotoGP 2022

Jumat, 24 Juni 2022 14:30 WIB

Share
Rapor Merah Joan Mir, Belum Pernah Naik Podium di Paruh Musim Pertama MotoGP 2022
Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, int

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Memasuki paruh musim pertama MotoGP 2022, Joan Mir masih belum juga meraih podium. Hal ini pun menjadi rapor merah bagi pebalap Team Suzuki Ecstar ini karena untuk pertama kalinya sejak ia berkiprah di MotoGP, dia belum podium di paruh musim pertama. 

MotoGP Belanda akhir pekan ini di sirkuit Assen menjadi kesempatan terakhirnya untuk meraih podium sebelum memasuki libur panjang. 

 

"Setiap balapan di Assen, hal yang membuat kami cukup cemas adalah cuaca yang kerap tidak terprediksi," ujar Joan Mir dilansir dari GP One. 

"Jika berkaca pada tahun 2021, motor kami sangat baik dalam kondisi cuaca apapun, sehingga saya cukup optimis," lanjutnya. 

"Sirkuit Assen selalu menjadi lokasi yang bagus, sehingga ini membawa rasa optimis bagi saya dan tim," Mir menambahkan. 

Juara dunia MotoGP 2020 itu pun baru mengumumpulkan 69 poin dan berada di peringkat kesembilan klasemen sementara. 

 

Jumlah poin yang sama persis dengan rekan setimnya, Alex Rins, hanya saja Rins berada di peringkat delapan karena sudah mengoleksi dua kali podium sejauh ini. 

Kedua pembalap Suzuki ini sama-sama punya rapor merah dalam hal DNF dan kecelakaan karena membuat mereka selalu kehilangan banyak poin di setiap balapan. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar