Meriah, 3.200 Siswa Menari di Opening Ceremony MTQ ke-32 Sulsel

Sabtu, 25 Juni 2022 15:00 WIB

Share
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) ke-32 tingkat Provinsi Sulsel di Stadion Lapatau Bone, Kota Watampone berlangsung meriah (Foto : Mus)
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) ke-32 tingkat Provinsi Sulsel di Stadion Lapatau Bone, Kota Watampone berlangsung meriah (Foto : Mus)

BONE, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pembukaan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) ke-32 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung meriah di Stadion Lapatau Bone, Kota Watampone, Jumat (24/6/2022) malam.

Pada pelaksanaan open ceremony melibatkan 3200 penari dari siswa tampil menari kolosal melibatkan pelajar dari jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA
terdiri dari 500 orang penari utama, 2.200 siswa penari pendukung.

Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi M.Si mengungkapkan tari kolosal pembukaan MTQ yang melibatkan 3.200 siswa merujuk pada MTQ ke-32. 

 

“Ini sarat dengan makna bahwa MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di Kabupaten Bone merupakan MTQ yang ke-32, Kita berharap melalui pelaksanaan MTQ ini syiar Islam di Kabupaten Bone dan Sulawesi Selatan semakin kuat," kata Bupati Bone.

Bupati Bone juga mengucapkan terima kasih kepada para penari beserta orang tuanya dan para pelatih yang bekerja keras menampillan pertunjukan pada opening ceremony MTQ ke-32 di Bone.

"Saya bangga kepada anak-anakku yang memberikan pertunjukan terbaiknya semangat untuk tampil, hujan tidak pernah mengendorkan semangat anak-anakku, begitu pula dengan pelatih dan orang tua anak-anakku," kata Bupati Bone.

 

Dalam pertunjukan tersebut, para penari menampilkan masuknya Islam di Bumi Arung Palakka dipadukan dengan kearifan lokal Bone sebagai penghasil Kepiting.

Para penari utama sebagain memegang lampion dengan ditempelkan gambar kepiting di depannya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler