KH Syam Amir Yunus "Komandoi" Dewan Hakim MTQ Ke-32 Provinsi Sulsel

Senin, 27 Juni 2022 08:40 WIB

Share
KH Syam Amir Yunus
KH Syam Amir Yunus dipercaya sebagai koordinator Dewan Hakim MTQ Ke-32 Provinsi Sulsel di Kabupaten Bone.

BONE, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – KH Syam Amir Yunus kembali dipercaya untuk mengomandoi Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Sulsel yang dilaksanakan di Kabupaten Bone pada 24 Juni-1 Juli 2022.

Ia yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzhul Quran, ditunjuk sebagai koordinator Dewan Hakim oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kementerian Agama Provinsi Sulsel, lantaran sejumlah prestasinya.

KH Syam Amir senantiasa menjuarai setiap event perlombaan Al Quran baik MTQ Provinsi, Nasional sampai Internasional, begitu pula pada event Seleksi Tilawatil Quran (STQ).

Di antaranya, Juara 1 Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) 20 juz di Pekanbaru Riau di tahun 1994, Juara 1 tafsir Bahasa Arab di Palu tahun 2000, 10 besar MTQ Internasional di Mekkah tahun 1995 serta Juara 4 30 juz MTQ Internasional di Iran tahun 2000.

 

Bahkan KH Syam Amir dipercaya menjadi official setiap ajang MTQ Internasional.

Selain berpretasi di ajang lomba, KH Syam Amir selama ini juga dipercaya untuk menjadi Dewan Hakim di 6 kali penyelenggaraan MTQ Nasional dan 1 kali Dewan Hakim STQ Nasional serta 4 kali Dewan Hakim MTQ Mahasiswa Nasional.

Menurut KH Syam Amir, sebagai koordinator dituntut bertanggung jawab serta harus adil, professional, cermat, teliti, punya dedikasi dan independen, tidak mudah terpengaruh dengan kepentingan dan godaan.

“Tugas sebagai koordinator Dewan Hakim sangatlah berat karena kita harus bekerja secara profesional," kata KH Syam Amir.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar