Gubernur Andi Sudirman Galakkan Gerakan 10.000 Langkah Per Hari Bagi ASN dan Non-ASN Pemprov Sulsel

Selasa, 28 Juni 2022 07:52 WIB

Share
Gubernur Andi Sudirman Galakkan Gerakan 10.000 Langkah Per Hari Bagi ASN dan Non-ASN Pemprov Sulsel
Gubernur Andi Sudirman Galakkan Gerakan 10.000 Langkah Per Hari Bagi ASN dan Non-ASN Pemprov Sulsel

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sulawesi Selatan melepas peserta Sulsel Anti Mager (Malas Bergerak) Pastikan 10.000 Langkah Ta Setiap Hari di Center Point of Indonesia (CPI), Minggu (26/6/2022). 

Peserta terdiri ASN dan Non-ASN lingkup dari organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sulsel dan keluarga. Demikian juga Andi Sudirman dan istri bersama keluarga hadir dengan tema dress Code warna merah dan putih. Peserta dilepas di Jembatan Toraja CPI.

 

“Saya sangat senang karena ASN dan Non-ASN saya mau hadir menggalakan program Sulsel Anti Mager atau malasa gerak. Negara maju juga berusaha menjaga kebugaran tubuh,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Menggalakkan gerakan ini sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan kebahagian dan produktivitas kerja.

Gerakan 10.000 langkah per hari ini sendiri merupakan olahraga aerobik berjalan yang rutin dilakukan Gubernur Indonesia termuda ini untuk menjaga kebugaran. 

10.000 langkah dengan menghitung langkah sepanjang hari baik itu saat berolahraga, beraktivitas dan bekerja serta olahraga di rumah. 10.000 langkah diukur dengan menggunakan aplikasi perekam langkah sekira 7 Km. Ia berharap ini konsisten dilakukan. 

 

“Alhamdulillah saya sudah membuktikan, 10.000 langkah perhari, setelah saya cek kolesterol saya turun. Kalau pun ada kegiatan di kantor dan pulang jam 10 saya lakukan treadmill di rumah,” sebutnya.

Di akhir kegiatan Andi Sudirman melakukan penarikan undian termasuk door prize motor yang disumbangkannya dan memberikan kuis kepada peserta.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler