Klasemen MotoGP 2022 Usai Balapan di Sirkuit Assen Belanda, Bagnaia Pangkas Jarak Dengan Quartararo

Selasa, 28 Juni 2022 10:30 WIB

Share
Klasemen MotoGP 2022 Usai Balapan di Sirkuit Assen Belanda, Bagnaia Pangkas Jarak Dengan Quartararo
Bagnaia Juara MotoGP Belanda 2022 (Foto : Int)

BELANDA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID -  Francesco Bagnaia mulai mendekati pimpinan klasemen sementara, Fabio Quartararo, usai juara di MotoGP Belanda, Minggu (26/6/2022). Kemenangan Bagnaia sendiri dengan penuh drama.

Drama terjadi pada lap pertama saat Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Fabio Quartararo terlibat insiden di tikungan kelima sehingga posisi mereka pun merosot. Aleix Espargaro kini di posisi ke-15, sedangkan Fabio Quartararo di tempat ke-24.

 

Setelahnya, rekan setim Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, pun jatuh di tempat yang sama. Yamaha tidak beruntung dalam balapan ini karena Fabio Quartararo segera menyusul Franco Morbidelli.

Nasib sial menimpa sang juara bertahan. Sebab, dia kembali terjatuh pada tikungan kelima sehingga harus menyelesaikan balapan lebih cepat.

Pertarungan sengit pun terjadi dalam perebutan podium. Jack Miller (Ducati Lenovo) bertarung dengan Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang ada di posisi ketiga saat balapan tersisa dua lap lagi.

 

Sementara itu, Francesco Bagnaia masih memimpin balapan dengan cukup nyaman. Pecco mampu menjaga jarak dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) yang ada di posisi kedua.

Pada akhirnya, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang. Dia diikuti oleh Marco Bezzecchi, Maverick Vinales, dan Aleix Espargaro yang tampil luar biasa dengan menyalip Jack Miller. Pembalap berpaspor Australia itu bahkan harus puas finis keenam karena disalip Brad Binder jelang garis finis.

Tambahan 25 poin membuat Bagnaia kini ada di posisi keempat dengan 106 poin. Dia berjarak 66 poin dari Fabio Quartararo yang masih di puncak klasemen sementara. Sementara itu, posisi kedua menjadi milik Aleix Espargaro (151 poin) dan di belakanganya ada Johann Zarco (Pramac Ducati, 114 poin).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar