Hari Bhayangkara ke-76, Polres Enrekang Ziarahi TMP Massenrempulu

Kamis, 30 Juni 2022 15:33 WIB

Share
Hari Bhayangkara ke-76, Polres Enrekang Ziarahi TMP Massenrempulu
Kapolres Enrekang, AKBP Arief Doddy Suryawan menaburkan bunga di pusaran para pahlawan di TMP Massenrempulu, Kamis 30 Juni 2022.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Menyambut hari Bhayangkara ke-76, Polres Enrekang menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Massenrempulu Kabupaten Enrekang, Kamis 30 Juni 2022.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ziarah Rombongan yaitu Kapolres Enrekang, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK, diikuti Waka Polres Enrekang Kompol Drs. Ismail H Purwanto serta para PJU Polres Enrekang, Kapolsek Jajaran Polres Enrekang, seluruh personel Polres Enrekang serta Bhayangkari Cabang Enrekang.

AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK menyampaikan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 Polres Enrekang melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan Massenrempulu Kabupaten Enrekang, kemudian dilanjutkan peletakan karangan bunga serta menaburkan bunga untuk mengenang para pahlawan.

“Tujuannya kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi oleh para Pahlawan yang telah mendahului kita, dan menghargai para pejuang atau pahlawan yang telah rela mempertaruhkan jiwa raganya untuk Kemerdekaan yang sekarang kita nikmati,” kata Kapolres AKBP Arief Doddy Suryawan.

 

Ia pun berharap agar para personel Polri dapat termotivasi dan bertugas lebih baik lagi.

“Dengan menghormati dan mengenang jasa para pahlawan tentunya diharapkan personel Polri dapat memotivasi diri untuk bertugas lebih baik lagi sebagai anggota Polri,” ujarnya.

 

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polres Enrekang,” lanjut Kapolres.

Upacara Ziarah Rombongan ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.* (Mbasir)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar