Vinales Ungkap Perbedaan Cara Bawa Aprilia RS-GP Dengan Yamaha YZR-M1 di MotoGP Belanda 2022

Sabtu, 2 Juli 2022 18:11 WIB

Share
Vinales Ungkap Perbedaan Cara Bawa Aprilia RS-GP Dengan Yamaha YZR-M1 di MotoGP Belanda 2022
Maveric Vinales raih podium di MotoGP Belanda

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pebalap Aprilia, Maverick Vinales, ungkap cara bawa motor Aprilia RS-GP jika dibandingkan dengan Yamaha YZR-M1. Seperti diketahui, Maverick Vinales memiliki rekor bagus ketika tampil di MotoGP Belanda di sirkuit Assen bersama Yamaha.

Bahkan, Maverick Vinales berhasil menang ketika berlaga di MotoGP 2019 usai mengalahkan Marc Marquez. Tetapi tahun ini, mantan rekan setim Fabio Quartararo tersebut harus menaklukkan sirkuit Assen dengan Aprilia RS-GP usai dirinya pindah ke Aprilia Racing.

 

Menjadi menarik, Vinales pun masih mampu meraih podium meski memacu dengan Aprilia RS-GP yang memiliki konfigurasi mesin berbeda dengan YZR-M1. Tidak tanggung-tanggung, pebalap Aprilia Racing ini pun berani membuka gaya balapnya di sirkuit Assen kepada Marco Bezzecchi.

Perbincangan antara Marco Bezzecchi dan Vinales terjadi usai kedua melakukan selebrasi di podium. Terutama untuk memacu Aprilia RS-GP menaklukkan tikungan sirkuit Assen yang tergolong kencang.

"Dengan motor ini (RS-GP), kamu harus menahan rem selama kamu menikung rebah," ungkap Vinales kepada Marco Bezzecchi dilansir Poskota Sulsel dari MotoGP.com.

 

"Sementara ketika kamu membawa Yamaha, kamu hanya perlu mengerem sejenak lalu lepaskan dan kemudian mengikuti layout tikungan," tambah Vinales lagi.

Dari dua gaya balap ini saja, sudah terlihat bagaimana perbedaan atau karakter motor antara RS-GP dengan M1. "Yamaha akan mengikuti (tikungan) dengan sendirinya," tanya Bezzecchi kepada Vinales.

"Tepat. Ketika saya melakukan hal serupa (membawa motor layaknya di Yamaha) di selama sesi kualifikasi, maka saya akan melebar. Saya akan melebar jauh," timpal The Top Gun, sapaan beken Vinales.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar