Cuaca Sulsel 15 Juli 2022, Hujan Ringan Diprediksi Terjadi Pada Siang Hari

Jumat, 15 Juli 2022 07:14 WIB

Share
Sulsel diprediksi hujan ringan pada siang hari.
Sulsel diprediksi hujan ringan pada siang hari.

MAKASSAR,  SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Jumat, 15 Juli 2022, memprakirakan cuaca wilayah Sulsel cerah berawan hingga hujan ringan.

Pada pagi hari, BMKG memprediksi cerah berawan di wilayah Sulawesi Selatan. Hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Bone, Bulukumba, Luwu Timur, dan Sinjai.

Pada siang hari dan sore hari diperkirakan hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali berawan di wilayah Enrekang, Kep. Selayar, Pangkep, Wajo, dan Sidenreng.

Untuk malam hari, diprediksi berawan. Hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Bone, Kep. Selayar, Parepare, Pinrang, Sidrap, dan Wajo.

 

Pada dini hari, diperkirakan berawan pula. Hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Enrekang, Kep. Selayar, Luwu, Parepare, Pinrang, Sidrap, Sinjai, Soppeng, dan Wajo.

Pada Jumat 15 Juli 2022, suhu udara berkisar 19 – 33oC, dengan kelembapan udara 65 – 95 persen. Angin dengan kecepatan 10 – 3 km/jam, bertiup dari arah timur ke tenggara.

 

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait ketinggian gelombang laut, di mana gelombang laut dengan tinggi 1,25 – 2,5 meter (Moderate sea) yang dapat terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Kep. Sabalana,  Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate-Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate-Kalaotoa bagian selatan.

Gelombang laut dengan tinggi 2,5 – 4,0 meter (Rough Sea) dapat terjadi di Laut Flores bagian timur.*

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler