Cuaca Sulsel 16 Juli 2022, Diprediksi Berawan Disertai Hujan Ringan Hingga Sedang

Sabtu, 16 Juli 2022 08:30 WIB

Share
Sulsel diprediksi berawan disertai hujan.
Sulsel diprediksi berawan disertai hujan.

MAKASSAR,  SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Sabtu, 16 Juli 2022, memprakirakan cuaca wilayah Sulsel berawan hingga hujan sedang.

Pada pagi hari, BMKG memprediksi berawan di wilayah Sulawesi Selatan. Hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Bulukumba, Kep. Selayar, Sinjai, dan Luwu Utara.

Pada siang hari dan sore hari diperkirakan hujan ringan di seluruh wilayah Sulawesi Selatan. Kecuali berawan di wilayah Bone, Bulukumba, Parepare, Sidrap, Sinjai, Soppeng, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Untuk malam hari, diprediksi berawan. Hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Bantaeng, Bone, Bulukumba, Soppeng, Sinjai, Wajo

 

Pada dini hari, diperkirakan berawan pula. Hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Bantaeng, Barru, Bone, Bulukumba, Soppeng, Sinjai, dan Wajo. Serta hujan sedang di wilayah Luwu, Luwu Utara, Palopo, Parepare, dan Pinrang.

Pada Sabtu 16 Juli 2022, suhu udara berkisar 19 – 32oC, dengan kelembapan udara 70 – 95 persen. Angin dengan kecepatan 10 – 3 km/jam, bertiup dari arah timur ke tenggara.

 

 

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait ketinggian gelombang laut, di mana gelombang laut dengan tinggi 1,25 – 2,5 meter (Moderate sea) yang dapat terjadi di Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Kep. Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate Kalaotoa bagian utara, dan Perairan P. Bonerate Kalaotoa bagian selatan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler