Cuaca Sulsel 19 Juli 2022, Cerah Berawan Pada Pagi Hari

Selasa, 19 Juli 2022 05:12 WIB

Share
Sulsel diprediksi cerah berawan di pagi hari.
Sulsel diprediksi cerah berawan di pagi hari.

MAKASSAR,  SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Selasa 19 Juli 2022, memprakirakan cuaca wilayah Sulsel cerah berawan hingga hujan ringan.

Pada pagi hari, BMKG memprediksi cerah berawan di wilayah Sulawesi Selatan. Hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Bone.

Pada siang hari dan sore hari diperkirakan berawan. Kecuali hujan ringan di wilayah Maros, Gowa, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone, Enrekang, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Luwu Utara.

Untuk malam hari, diprediksi berawan. Hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, dan Bone.

 

Pada dini hari, diperkirakan berawan pula. Hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Gowa, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Wajo, dan Luwu.

Pada Selasa 19 Juli 2022, suhu udara berkisar 19 – 34oC, dengan kelembapan udara 60 – 95 persen. Angin dengan kecepatan 10 – 35 km/jam, bertiup dari arah timur ke tenggara.

 

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait ketinggian gelombang laut, di mana gelombang laut dengan tinggi 1,25 – 2,5 meter (Moderate sea) yang dapat terjadi di Perairan Parepare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Spermonde Makassar, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Laut Flores bagian barat, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.

Gelombang laut dengan tinggi 2,5 – 4,0 meter (Rough Sea) dapat terjadi di Selat Makassar bagian selatan.*

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler