Cuaca Sulsel 28 Juli 2022, Sebagian Besar Cerah Berawan, Hujan di Wilayah Utara

Kamis, 28 Juli 2022 08:06 WIB

Share
Sebagian besar Sulsel cerah berawan.
Sebagian besar Sulsel cerah berawan.

MAKASSAR,  SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Kamis 28 Juli 2022, memprakirakan cuaca wilayah Sulsel cerah berawan hingga hujan ringan.

Pada pagi hari, BMKG memprediksi wilayah Sulawesi Selatan cerah berawan. Hujan ringan berpotensi terjadi di wilayah Enrekang, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Pinrang, Tana Toraja, dan Toraja Utara.

Pada siang hari dan sore hari diperkirakan cerah berawan. Hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Luwu Timur dan Toraja Utara.

Untuk malam hari, diprediksi cerah berawan. Hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, dan Toraja Utara.

 

Pada dini hari, diperkirakan berawan pula. Hujan ringan berpeluang terjadi di wilayah Enrekang, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Pinrang, Sidrap, Tana Toraja, Toraja Utara, dan Wajo.

Pada Kamis 28 Juli 2022, suhu udara berkisar 20 – 33oC, dengan kelembapan udara 65 – 95 persen. Angin dengan kecepatan 10 – 35 km/jam, bertiup dari arah timur ke tenggara.

 

BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait ketinggian gelombang laut, di mana gelombang laut dengan tinggi 1,25 – 2,5 meter (Moderate sea) yang dapat terjadi di Perairan Parepare, Perairan Spermonde Makassar, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Teluk Bone bagian utara, Teluk Bone bagian selatan, dan Laut Flores bagian barat.

Gelombang laut dengan tinggi 2,5 – 4,0 meter (Rough Sea) dapat terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan timur Kep. Selayar, Perairan Kep. Sabalana, Laut Flores bagian utara, Perairan P. Bonerate - Kalaotoa bagian utara, dan Laut Flores bagian timur.*

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler