Raih Juara 2 Pada Kompetisi Fisika Online, Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Ini Bagikan Tips

Kamis, 28 Juli 2022 20:00 WIB

Share

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Kegiatan tahunan, Momentum 2022 yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah berlangsung secara daring pada 26 - 27 Juli 2022.

Dalam kegiatan tersebut panitia pelaksana mengadakan kompetisi fisika online antar sekolah se-Indonesia tingkat SMP dan SMA.

Salah satu siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar yakni Muhammad Avila Zaky R berhasil mendapatkan juara 2 dalam kompetisi fisika online antar SMA. 

Bukan hal baru bagi Zaky menjuarai kompetisi di bidang pengetahuan. Sebelumnya ia juga pernah mendapat medali perunggu pada kompetisi Sains Nalaria Realistik tingkat Nasional. 

 

 

 

 

 

Dalam sesi wawancara singkat, Zaky membagikan beberapa tips dalam bidang yang ia tekuni. Dirinya yang terbiasa mulai beraktifitas pada subuh hari membuat pikirannya jauh lebih tenang. Sebelum berangkat ke sekolah, ia membuka terlebih dahulu catatan sekolah. 
Saat di kelas, memperhatikan guru menerangkan adalah kunci utama.

Halaman
Reporter: Ansharil
Editor: Ansharil
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler