Antrean Truk Sampah di TPA Antang, Wawali Makassar Berencana Tambah Alat Berat

Minggu, 31 Juli 2022 14:28 WIB

Share
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi meninjau langsung kondisi TPA Tamangapa Antang, Sabtu 30 Juli 2022.
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi meninjau langsung kondisi TPA Tamangapa Antang, Sabtu 30 Juli 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi meninjau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Antang di Kecamatan Manggala Makassar, Sabtu, 30 Juli 2022.

Ia yang didampingi Kadis Lingkungan Hidup Aryati Puspa Abady dan Camat Manggala Andi Fadly, melihat kondisi aktivitas di TPA Tamangapa Antang dan kendala yang dihadapi dalam operasional TPA.

Dari hasil pengamatannya, Fatma melihat armada truk sampah yang kurang serta kondisi lahan yang menjadi pemicu adanya antrean truk sampah saat beroperasi.

“Jadi ada beberapa armada Tangkasa yang perlu ditambahkan dengan konsep hidrolik biar bisa cepat dalam pembuangan sampahnya. Kemudian lokasi pembuangan juga berada di belakang jadi membutuhkan waktu saat beroperasi,” kata Fatmawati Rusdi dalam keterangannya, Sabtu 30 Juli 2022.

 

 

Dirinya pun menilai jika dilakukan penambahan armada truk Tangkasa dan alat berat akan sangat membantu petugas dalam mengurai sampah di lokasi.

“Saat ini sudah ada tambahan alat berat untuk memudahkan mengurai sampah tapi ke depan Pemerintah Kota Makassar masih akan melakukan penambahan lagi. Untuk mobil Tangkasa sebanyak 18 unit dan alat berat 5 unit,” jelasnya.

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar