Mogok Pelaku Wisata Pulau Komodo, Mulai 1 Agustus 2022 Gegara Tiket Masuk

Minggu, 31 Juli 2022 10:40 WIB

Share
Mogok Pelaku Wisata Pulau Komodo, Mulai 1 Agustus 2022 Gegara Tiket Masuk
Labuan Bajo. (Foto: wikipedia)

MANGGARAI BARAT, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Pelaku wisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan mogok.

Mereka yang tergabung dalam Asosiasi Pelaku Wisata dan Individu menyatukan persepsi dalam nota kesepahaman (MoU )untuk menghentikan aktivitas pariwisata di kawasan wisata pada Agustus nanti.

Dikutip dari Antara, Minggu 31 Juli 2022, para pelaku wisata itu melakukan protes terkait rencana Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menaikkan harga tiket masuk Pulau Komodo yang mencapai Rp3,7 juta per orang pada 1 Agustus 2022.

Selain itu para pelaku wisata juga menilai ada monopoli yang dilakukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Flobamor.

 

"Kami bersepakat untuk menghentikan semua jenis pelayanan jasa pariwisata di Kepulauan Taman Nasional dan di seluruh destinasi wisata di Manggarai Barat mulai 1-31 Agustus 2022," kata Koordinator Pelaku Wisata dan Individu Pelaku Wisata Kabupaten Manggarai Barat, Rafael Taher kepada Antara, Minggu 31 Juli 2022.

Disebutkan pula oleh Rafael jika komitmen bersama menghentikan semua aktivitas pelayanan jasa pariwisata di Kabupaten Manggarai Barat selama Agustus itu tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Para pelaku wisata itu terdiri dari pemilik kapal wisata, pemilik penyedia jasa transportasi darat, pemilik restoran, pemilik hotel, fotografer, guide, dan pelaku usaha kuliner.

Dengan adanya mogok oleh pelaku wisata maka Rafael memastikan tidak akan ada wisatawan yang dijemput oleh kendaraan travel dan tak ada hotel yang akan menerima tamu.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar