10 Atlet Paralympic Pelajar Enrekang Ikuti Peparpeda Sulsel

Selasa, 2 Agustus 2022 21:15 WIB

Share
Kontingen Paralympic Kabupaten Enrekang untuk Peparpeda Sulsel terdiri dari 10 atlet dan 7 official.
Kontingen Paralympic Kabupaten Enrekang untuk Peparpeda Sulsel terdiri dari 10 atlet dan 7 official.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Kepala Dinas Kepemudaan Olaraga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang, Achmad Faisal melepas kontingen Kabupaten Enrekang, yang akan berlaga pada Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) tingkat Sulawesi Selatan, Senin 1 Agustus 2022.

Bertempat di Aula Kantor Dispopar Kabupaten Enrekang, Achmad Faisal yang didampingi Kepala Bidang Olahraga, Zamroni, berharap agar seluruh atlit dan official menjaga nama baik Kabupaten Enrekang.

“Selain prestasi, saya harapkan agar kita semua menjaga nama baik Kabupaten Enrekang. Jaga kekompakan selama kegiatan berlangsung,” kata Achmad Faisal.

Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) tingkat Sulawesi Selatan, akan berlangsung mulai 3 Agustus hingga 5 Agustus 2022 di GOR Sudiang Makassar.

 

Paralympic adalah salah satu ajang kompetisi olahraga untuk kelompok difabel.

Paralympic memiliki banyak nomor perlombaan yang bisa diikuti oleh berbagai kelompok difabel yang memiliki kebutuhan khusus mulai dari fisik, mental dan sensoral.

Tahun ini Peparpeda tingkat Sulsel akan mempertandingkan 6 cabang olahraga, yakni atletik, catur, bulutangkis,  tenis meja, showdown dan renang.

Sementara klasifikasi disabilitas yang menjadi peserta meliputi disabilitas rungu wicara, disabilitas fisik, disabilitas sensorik netra dan disabilitas intelektual grahita.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar