Jalan dan Jembatan Kabere Telah Berkontrak, Gubernur Andi Sudirman : Segera Progres Fisik

Jumat, 5 Agustus 2022 19:59 WIB

Share
Ruas jalan provinsi dan jembatan pada ruas Paleteang - Malaga - Kabere di Kabupaten Enrekang telah melewati tahapan kontrak.
Ruas jalan provinsi dan jembatan pada ruas Paleteang - Malaga - Kabere di Kabupaten Enrekang telah melewati tahapan kontrak.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Ruas jalan provinsi dan jembatan pada ruas Paleteang - Malaga - Kabere di Kabupaten Enrekang telah melewati tahapan kontrak.

Diketahui, tahun 2022 ini, ruas jalan Paleteang - Malaga - Kabere beserta jembatannya menjadi salah satu fokus Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat kondisi jalan yang rusak berat dan merupakan kategori LHR tinggi. Ruas jalan ini menghubungkan Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Pinrang.

Untuk jembatan telah memasuki tahapan mobilisasi alat. Sementara untuk jalannya akan memasuki tahapan MC-0.

 

“Alhamdulillah, pembangunan Jembatan Sungai Kabere pada ruas Paleteang - Malaga - Kabere di Kabupaten Enrekang baru saja melewati tahapan MC-0. Saat ini tengah berlangsung mobilisasi alat sebagai tahapan penanganan fisik,” ujar Gubernur Andi Sudirman, Rabu (3/8/2022).

Pemprov Sulsel mengalokasikan PAGU senilai Rp 18,2 Miliar untuk penanganan jalan yang rusak berat di ruas Paleteang - Malaga - Kabere. Sementara untuk jembatannya dialokasikan PAGU senilai Rp 4,4 Miliar.

 

“Progress ruas jalan Kabere menunggu MC-0, semoga dimudahkan karena menjadi akses sentral bagi warga,” tambahnya.

Adapun penanganan tahun ini, termasuk untuk jalan yang sempit dan tanjakan yang ekstrim. Rencananya pengerjaan jalan ini, akan dikakukan perbaikan trase jalan yang sempit dan menanjak. Karena membahayakan pengendaran yang melintas. 

Jalan ini juga merupakan jalur alternatif yang digunakan masyarakat yang akan menuju ke kabupaten Enrekang dan Toraja dengan jarak tempuh lebih singkat sekitar 30 km, jika dibandingkan dengan jalan nasional.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler