Paskibra Kota Makassar Serius Berlatih di Anjungan Pantai Losari

Sabtu, 6 Agustus 2022 12:38 WIB

Share
Paskibra Makassar berlatih di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu 6 Agustus 2022. (Foto:ist)
Paskibra Makassar berlatih di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu 6 Agustus 2022. (Foto:ist)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Makassar terus melakukan latihan intensif untuk pelaksanaan upacara bendera peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77.

Sebanyak 75 anggota Paskibra melakukan latihan langsung di lokasi pelaksanaan upacara 17 Agustus, yakni di Anjungan Pantai Losari, Sabtu 6 Agustus 2022.

Latihan tersebut dipimpin oleh Komandan pasukan Lanud Hasanuddin, Letda Lek. Budi Bhakti Wira Utama didampingi 14 orang pengapit yang juga dari Lanud Hasanuddin.

Latihan itu sendiri telah memasuki H minus 10 dari pelaksanaan, di mana mereka telah memulai latihan tersebut sejak bulan Juli lalu di Lapangan Karebosi Makassar.

 

 

"Pelaksanaan latihan memasuki H-10 dari waktu pelaksaan 17 agustus nanti," kata Kabid Pengembangan Pemuda Dispora Makassar, Bryan E Brahman. 

Ia menyebut jika latihan langsung di lokasi upacara agar anggota Paskibra dapat mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan. 

 

"Harus latihan di lokasi langsung agar seluruh peserta mengenal dan menyesuaikan kondisi medan pelaksanaan," ujarnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar