Perjalanan Karir Balap Johan Zarco, Sang Pemecah Rekor di Sirkuit Silverstone Inggris

Minggu, 7 Agustus 2022 08:18 WIB

Share
Perjalanan Karir Balap Johan Zarco, Sang Pemecah Rekor di Sirkuit Silverstone Inggris
Johan Zarco (Int)

INGGRIS, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Johann Zarco lahir 16 Juli 1990. Dia adalah pebalap motor asal Prancis yang meraih dua gelar juara dunia Moto2 pada tahun 2015 dan 2016.

Zarco memulai karier balapnya pada tahun 2004, dimana dia berkompetisi di kejuaraan minimoto Italia. Pada tahun 2005, Zarco meraih posisi runner-up di Senior Mini European Championship dan pada tahun 2006, ia menjadi runner-up di European Open Championship. 

 

Zarco juga berkompetisi di kejuaraan 125cc Italia di mana ia selesai di tempat kedua belas. Zarco mengambil bagian dalam kejuaraan Red Bull Rookies Cup pada tahun 2007, dan berhasil memenangkan kejuaraan tersebut dengan meraih empat kemenangan.

Pada tahun 2008, Zarco menjadi bagian tim Red Bull MotoGP Academy yang berkompetisi di kejuaraan Spanyol, tapi dia tidak mengikuti kejuaraan tersebut sepenuhnya. Dia diundang oleh Team Gabrielli di kejuaraan Italia untuk berpartisipasi dalam dua balapan sebelum menjalani tes perdananya bersama GP Aprilia 125cc.

Kejuaraan 125cc

Johann Zarco membuat debut Grand Prix-nya pada musim 2009 di seri pembuka Grand Prix Qatar bersama WTR San Marino Team-Aprilia kategori 125cc, dan berhasil menyelesaikan lomba di posisi ke-15. Dia berhasil tujuh kali finis dengan poin, dan berada di posisi ke-20 dalam klasemen akhir. Hasil terbaiknya adalah saat selesai di tempat keenam di Grand Prix Italia. Dia tetap berada di tim WTR pada 2009 dan selesai di posisi ke-sebelas klasemen akhir.

 

Pada tahun 2011 dia bergabung bersama tim Avant-AirAsia-Ajo. Pada lomba kedua di Grand Prix Spanyol, dia berhasil meraih podium pertamanya dengan finis di tempat ketiga, dan meraih tempat yang sama di lomba berikutnya. Kemenangan pertamanya diraih saat berlomba di Grand Prix Jepang. Pada akhir musim dia berada di posisi runner-up klasemen akhir.

Moto2

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar