Wawali Makassar Puji Lorong Wisata Kuliner di Bontoala, Wujudkan Ketahanan Ekonomi

Senin, 8 Agustus 2022 12:22 WIB

Share
Wawali Makassar Puji Lorong Wisata Kuliner di Bontoala, Wujudkan Ketahanan Ekonomi
Wawali Makassar, Fatmawati Rusdi saat meninjau Lorong Wisata Kuliner di Jalan Andalas, Kelurahan Bontoala, Makassar, Minggu 7 Agustus 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Pengecekan Lorong Wisata kembali dilakukan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, Minggu 7 Agustus 2022.

Kali ini Lorong Wisata di di Jalan Andalas, Lorong 126, Kelurahan Bontoala, Kecamatan Bontoala, menjadi sasarannya.

Lorong Wisata (Longwis) yang mengusung konsep kuliner ini memikat hati Fatmawati Rusdi dengan penataan dan pembenahan lorong yang dilakukan atas inisasi secara swadaya oleh warga.

"Cantiknya lorongnya, rapi. Tadi diberitahu kalau ini warga sendiri yang saling sponsor. Mantap," kata Fatma sapaan akrabnya melalui keterangan resminya, Minggu 7 Agustus 2022.

 

 

Menurutnya, partisipasi publik dengan keterlibatan langsung masyarakat merupakan indikator penting untuk mewujudkan tujuan utama Longwis, ketahanan ekonomi di lorong.

"Kan kalau ada partisipasi dan keterlibatan masyarakat secara aktif yang kita mau," ucap Fatma sembari menyapa warga yang ditemuinya.

Usaha kecil menengah yang berada di lorong tidak luput dari perhatiannya, salah satunya warung bakso dan mie pangsit.

Legalitas usaha bakso juga ditinjau langsung olehnya, seperti Nomor Induk Berusaha (NIB).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar