Bapenda Makassar Targetkan Raihan Rp230 Miliar dari Pajak Restoran

Kamis, 11 Agustus 2022 16:54 WIB

Share
Bapenda Makassar Targetkan Raihan Rp230 Miliar dari Pajak Restoran
Bapenda Makassar sosialisasi pajak daerah kepada pengusaha restoran, Kamis 11 Agustus 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar terus mengoptimalkan peningkatan pajak bagi restoran dan rumah makan dengan sosialisasi bagi wajib pajak.

Salah satunya dengan menggelar Sosialisasi Pajak Daerah Restoran di Hotel Horison, Jalan Jenderal Sudirman Makassar. Ratusan pengusaha restoran diberi pemahaman dan edukasi.

"Dengan kita mengingatkan wajib pajak terkait kepatuhan, apalagi ini kita lihat ekonomi di Makassar sudah reborn lagi," kata Kepala Bidang Pajak 1 dan Retribusi Daerah Bapenda Makassar, Harryman dalam keterangannya, Kamis 11 Agustus 2022.

Harryman menjelaskan, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak restoran di Makassar.

 

 

Ia pun yakin para wajib pajak taat dan patuh akan kewajibannya.

"Kelihatan juga dari pembayaran pajak ini mengalami peningkatan cukup signifikan. Sudah ada kelebihan di Bulan Juli Rp35 miliar," ucapnya.

Harryman yakin pendapatan dari sektor pajak di Kota Makassar bisa tercapai dengan dengan target hingga akhir tahun 2022.

"Mudah-mudahan target Rp230 miliar bisa kita capai tahun ini dan progres luar biasa. Sudah lebih Rp120 miliar. Artinya sudah melewatinya, masih ada waktu enam bulan kita maksimalkan," bebernya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar