Andi Sudirman Ingin Dorong Olahraga Jadi Industri

Jumat, 12 Agustus 2022 12:02 WIB

Share
Andi Sudirman Ingin Dorong Olahraga Jadi Industri
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat memberikan sambutan di acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus Koni Sulsel (Foto : Humas Pemprov Sulsel)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri pengukuhan dan pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel Periode 2022-2026 di Hotel Claro, 10 Agustus 2022. Selain itu, melauching secara resmi Logo Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulsel Ke-17 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Sinjai.

Yasir Susanto Machmud dilantik sebagai Ketua KONI bersama 70 pengurus lainnya oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Marciano Norman.

 

Andi Sudirman sebagai Ketua Dewan Penyantun KONI Sulsel, berharap pengurus dapat membawa Sulsel menuju puncak prestasi. Melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga. Sulsel sebagai tempat lahirnya atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional. 

Pemprov Sulsel akan terus mendukung pengembangan olahraga. Hanya saja memang dibutuhkan olahraga ini menjadi industri. 

“Saya mengharapkan, bagaimana KONI mendorong kementerian menjadikan olahraga itu industri. Dengan demikian kemandiriannya kuat dan profesional,” kata Andi Sudirman.

 

“Makanya pengurus baru ini kita akan ajak apa yang menjadi kebijakan strategisnya agar bisa mengembangkan olahraga di Sulsel," tambahnya.

Selain itu, Andi Sudirman juga sudah memanggil jajarannya untuk meninjau izin perusahaan yang beroperasi di Sulsel agar memperhatikan olahraga. Karena dukungan dari perusahaan penting untuk pembinaan dan kemajuan olahraga.

"Di Provinsi, saya juga mendorong, tolong dicek semua izin perusahaan kalau tidak ada pembinaan olahraganya tolong dipertimbangkan,” ungkapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar