Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan. SMA Islam Athirah 1 Makassar Cetak Calon Pengurus OSIS Yang Bernalar Kritis

Jumat, 12 Agustus 2022 09:59 WIB

Share
Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan. SMA Islam Athirah 1 Makassar Cetak Calon Pengurus OSIS Yang Bernalar Kritis
Pembukaan LDK2022 SMA Islam Athirah 1 Makassar

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pengurus OSIS Vandresta SMA Islam Athirah 1 Makassar mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Sekolah Islam Athirah 1 Makassar, Jumat (12/8).

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh pengurus OSIS kepada seluruh siswa kelas X dengan tujuan untuk membentuk mental kepemimpinan serta karakter yang baik dan bernalar kritis.

Dalam sambutannya, ketua OSIS menyampaikan pilar hidup yang harus diemban oleh para siswa dalam era digital saat ini yakni adaptasi dan kemandirian.

"Kita (siswa kelas X dan pengurus OSIS) merupakan generasi Z yang tidak putus dengan teknologi. Perkembangan zaman sangatlah cepat. Maka dari itu perlu adaptasi terhadap lingkungan yang sistem pembelajaran saat ini telah canggih. Dan selain daripada hal itu kita harus bisa menjadi mandiri agar terus bisa bertransformasi dalam perubahan era saat ini," ungkap Andi Aline Tenri, Ketua OSIS SMA Islam Athirah 1 Makassar.

 

 

 

Aline juga mengharapkan semua peserta LDK agar mengikuti kegiatan ini dengan serius agar tujuan dari kegiatan ini tercapai.

"Jadikan kegiatan ini sebagai sarana bagi adik-adik dalam membentuk mental, karakter, serta bernalar kritis," ucap Aline.

Selanjutnya kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah 1 Makassar, Ust. Mas Aman Upi, S.Pd., M.Pd.

Halaman
Reporter: Ansharil
Editor: Ansharil
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar