Jangan Salah Kaprah Lagi, Ini Arti 11 Emoji Yang Paling Sering Salah Dimengerti

Sabtu, 13 Agustus 2022 20:10 WIB

Share
Jangan Salah Kaprah Lagi, Ini Arti 11 Emoji Yang Paling Sering Salah Dimengerti
Ilustrasi Emoji (Foto : Int)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Di era sekarang ini emoji sudah menjadi bagian penting dari komunikasi kita sehari-hari. Mulai dari ngobrol dengan teman dan keluarga, sampai diskusi dengan rekan kerja. menggunakan aplikasi messaging pasti melibatkan emoji di dalamnya.

Meski sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, ternyata masih banyak pengguna internet yang tidak mengetahui dan salah memahami makna emoji yang mereka gunakan.

 

Padahal emoji yang digunakan seharusnya bisa mewakili perasaan kita, dan banyak emoji yang sebaiknya tidak digunakan dalam situasi dan konteks tertentu.

Misalnya, menggunakan emoji terong di grup WhatsApp kantor pasti akan membuat situasi jadi aneh dan canggung.

Daripada bingung, simak arti 11 emoji yang paling sering salah dimengerti berikut ini.

1. 😥 atau emoji sedih tapi lega
Banyak yang mengira emoji ini mewakili perasaan sedih atau menangis. Ternyata menurut Emojipedia, kamus lengkap semua emoji yang mengikuti standar Unicode, emoji ini menandakan rasa sedih tapi lega.

2. 😪 atau emoji wajah mengantuk
Emoji di atas ternyata bukan emoji yang menggambarkan wajah yang sedang menangis. Emoji ini sebenarnya menandakan wajah mengantuk, dan 'air mata' yang keluar itu sebenarnya ingus dari hidung.

3. 💁♀️ atau emoji perempuan genit
Salah satu emoji maut yang paling sering digunakan saat bergosip ternyata memiliki banyak makna. Menurut Emojipedia, emoji ini awalnya menggambarkan perempuan yang bertugas di meja informasi.

Tapi kemudian emoji ini juga dikenal sebagai perempuan yang mengibaskan rambutnya dengan tangan atau membawa baki minuman. Emoji ini juga sering digunakan untuk menggambarkan sarkasme.

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar