Wakil Bupati Maros Dianugrahi 'Women Empowerment' Dari UNESCO Global Geopark

Sabtu, 13 Agustus 2022 20:19 WIB

Share
Wakil Bupati Maros Dianugrahi 'Women Empowerment' Dari UNESCO Global Geopark
Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari saat foto bersama usai menerima penghargaan dari UNESCO Global Geopark (Foto : Istimewa)

MAROS, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, menerima penghargaan dari UNESCO Global Geopark sebagai Kepala Daerah Wanita, Inspirasi Geopark Indonesia (Women Empowerment) pada agenda Geotourism Conference & International ke-3 di Hotel Raya Lombok, Rabu (10/8/2022) kemarin.

Menanggapi penghargaan tersebut, Suhartina Bohari mengungkapkan jika penghargaan yang dia dapatkan merupakan apresiasi yang diberikan terhadap masyarakat yang berada di Kawasan Geopark Maros-Pangkep, terkhusus kaum perempuan.

 

"Ini penghargaan kita bersama, perempun hari ini harus mengambil peran penting terhadap pengembangan Geopark Maros Pangkep, pemberdayaan masyarakat harus terus kita kedepankan," ujarnya.

"Melalui penghargaan ini juga kita harapkan dapat memotivasi perempuan di Kawasan Karst Maros-Pangkep untuk terus terlibat dalam UMKM," tambahnya.

Selain Suhartina Bohari, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana juga menerima penghargaan dari UNESCO Global Geopark sebagai Kepala Daerah Kolaborator, Inspirasi Synergi Pentahelix Geopark.

 

Sementara Manager Pemberdayaan Masyarakat Badan Pengelola Geopark Maros-Pangkep, Inasritaty Putri mengatakan, jika kedua kepala daerah tersebut dianggap sangat berperan penting dalam pembangunan dan pengembangan Geopark Indonesia, khususnya di Kawasan Geopark Maros-Pangkep.

"Penghargaan internasional itu diberikan karena supporting kepala daerah sangat kita rasakan dalam pengembangan Geopark Maros-Pangkep, apalagi saat melaksanakan asessment langsung dari UNESCO," ujarnya.

Penghargaan UNESCO Global Geopark diserahkan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah, selaku Dewan Pengarah UNESCO Global Geopark Rinjani Lombok. Penyerahan penghargaan juga disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar