HUT RI ke-77, Bendera Merah Putih Sepanjang 5.005 meter Dibentangkan di Pantai Losari Makassar

Rabu, 17 Agustus 2022 22:35 WIB

Share
HUT RI ke-77, Bendera Merah Putih Sepanjang 5.005 meter Dibentangkan di Pantai Losari Makassar
Bendera Merah Putih total sepanjang 5.005 meter dibentangkan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Rabu 17 Agustus 2022. (Foto:ist)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Anjungan Pantai Losari Makassar tampak berbeda di peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada Rabu 17 Agustus 2022 ini.

Bendera merah putih sepanjang 5.005 meter dibentangkan di icon Kota Makassar.

Terlihat bendera menyelimuti pelataran Bugis Makassar usai upacara pengibaran bendera.

Bendera Mera Putih itu dibentangkan oleh seribu personil gabungan dari Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan BPBD Makassar.

 

 

Kegiatan itu merupakan ide kreatif Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang bertujuan untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia.

“Disamping acara formal dengan formasi yang membanggakan kemudian kami melanjutkan dengan pengibaran bendera khas kita, di mana 77 bendera terdiri atas 65 meter per benderanya, total 5.005 meter diiringi 350 orang paduan suara dari anak-anak SMP kita,” kata Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar dua periode ini, Rabu 17 Agustus 2022.

 

Hal ini dilakukan Danny mengingat pesan dari Presiden RI, Joko Widodo pernah mengatakan tantangan dunia ke depan makin sulit seperti gelombang bendera.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar