Sampaikan Amanat Peringatan HUT RI ke-77, Bupati Chaidir Harap Warga Maros Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air

Rabu, 17 Agustus 2022 17:07 WIB

Share
Sampaikan Amanat Peringatan HUT RI ke-77, Bupati Chaidir Harap Warga Maros Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air
Upacara Peringatan HUT RI Pemkab Maros Berlangsung Lancar dan Khidmat (Foto : Istimewa)

MAROS, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Lapangan Pallantikang, Rabu (17/8/2022).

Pelaksanaan upacara berjalan lancar dan khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara yakni Bupati Maros Chaidir Syam. Sementara naskah proklamasi kemerdekaan dibacakan Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir.

 

Dalam amanatnya Bupati Maros mengatakan dengan momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, agar masyarakat dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.

“Diharapkan seluruh masyarakat Maros dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa. Dengan lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, serta mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, demi Indonesia yang lebih maju,”jelas Chaidir.

Lanjut dikatakannya upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah memperjuangkan jiwa dan raga nya demi kemerdekaan Indonesia Raya.

 

“Upacara bendera dalam Rangka HUT RI ke-77  adalah kegiatan wajib yang selalu di lakukan karena bertepatan dengan 17 Agustus yang merupakan hari lahirnya  kemerdekaan Indonesia,”katanya.

Ia menambahkan, seluruh komponen pemerintah dan masyarakat tetap semangat dan menjalin persatuan. “Tetap semangat, pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Diakhir upacara, Pemkab Maros memberikan penghargaan kepada salah seorang pelajar SD Wanawaru, Yayan Kurniawan. Penghargaan ini diberikan atas aksi heroik pelajar Kecamatan Mallawa yang melakukan panjat tiang bendera untuk memperbaiki tali yang putus pada upacara hari ulang tahun pramuka tahun 2022.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar