Persiapan Matang, SMA Islam Athirah 1 Makassar Laksanakan ANBK 2022 Dengan Lancar

Rabu, 31 Agustus 2022 14:45 WIB

Share

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Asesmen Nasional Berbasis Komputer (2022) jenjang SMA, SMK, SMALB, dan Paket C telah berakhir pada Selasa (30/8). Tes ini berlangsung selama 2 hari Senin hingga Selasa.

Asesmen Nasional ini bertujuan untuk mengevaluasi mutu sistem pendidikan Indonesia.

Mutu satuan pendidikan ini dinilai berdasarkan hasil belajar peserta didik yang paling dasar yakni kemampuan literasi dan numerasi serta survei lingkungan belajar.

SMA Islam Athirah 1 Makassar adalah salah satu sekolah penggerak yang ikut melaksanakan ANBK 2022.

Menurut Wakil Kepala Sekolah Sarana Prasarana dan IT, Yusran, S.Pd.,M.Pd., pelaksanaan ANBK 2022 selama dua hari ini berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah pelaksanaan lancar selama dua hari ini, hanya hari pertama ada sedikit kendala terkait aplikasi yang digunakan. Namun setelah install ulang, program kembali berjalan normal," ujarnya.

Yusran sangat yakin pelaksanaan ANBK 2022 di SMA Islam Athirah 1 Makassar ini berjalan lancar karena sebelumnya pihak sekolah maupun panitia telah mempersiapkan sebaik mungkin.

"Kami (pihak panitia sekolah) telah mempersiapkan sebaik mungkin, mulai dari simulasi, gladi hingga hari pelaksanaannya. Dan Alhamdulillah, memang berjalan sesuai harapan, tutupnya.

Adapun guru SMA Islam Athirah 1 Makassar yang menjadi pengawas pelaksana ANBK 2022 di SMA IT Al Fatih Makassar, Annas, S.Pd, juga mengungkapkan kondisi pelaksanaan ANBK 2022 di sekolah tersebut.

"Aturan sekolah (SMA IT Al Fatih Makassar) sangat ketat, siswa yang telat sudah tidak diperkenankan masuk dan beberapa siswa yang jadi peserta ANBK juga ada yang tidak hadir karena sakit. Meski begitu, pelaksanaannya berlangsung aman dan tertib," ungkapnya.

Halaman
Reporter: Ansharil
Editor: Ansharil
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar