Britanaia Raya Berduka, Ratu Elizabeth Meninggal di Kastil Baltimor

Jumat, 9 September 2022 09:34 WIB

Share
Ratu Elizabeth II (Foto : Int)
Ratu Elizabeth II (Foto : Int)

BRITANIA RAYA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) di Kastil Baltimor, Skotlandia. Ratu Elizabeth meninggal di usia 96 tahun.

Diketahui, kondisi kesehatannya menurun dalam beberapa bulan terakhir.

"Ratu meninggal dengan damai di Balmoral sore ini," tulis istana Buckingham dalam pernyataan resmi, dikutip dari Reuters.

 

Hingga saat ini, tidak ada pernyataan resmi terkait penyebab kematian Ratu Elizabeth II. Namun beberapa saat sebelum ia meninggal, tim dokter menyinggung masalah mobilitas dan kondisi penguasa Inggris tersebut dalam pengawasan ketat.

Masalah mobilitas mulai mengemuka pada Oktober 2021 ketika dalam sebuah kesempatan, ia tampil dengan menggunakan tongkat. 

Tak lama berselang ia diam-diam dirawat di Rumah Sakit King Edward VII untuk masalah kesehatan yang tidak diketahui.

 

Kekhawatiran terkait kondisi kesehatan Ratu Elizabeth II meningkat pada November 2021 saat ia tidak menghadiri sejumlah acara penting. Termasuk di antaranya pertemuan Cop26 di Glasgow, Skotlandia.

Pada Februari 2022, Ratu Elizabeth II dinyatakan positif COVID-19. Diketahui, ia sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak tiga kali dan mengalami gejala 'cold-like symptoms'.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar