Ratu Elizabeth Meninggal, Charles Langsung Warisi Takhta Kerajaan Tanpa Melalui Upacara

Jumat, 9 September 2022 10:30 WIB

Share
Charles (Int)
Charles (Int)

BRITANIA RAYA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Sepeninggal Ratu Elizabeth II meninggal, takhta kerajaan langsung diserahkan ke pewarisnya yakni Charles. Mantan Pangeran Wales ini langsung mewarisi takhta kerjaan tanpa melalui upacara. 

Namun nantinya tetap ada beberapa tahapan tradisi yang harus dilalui Charles untuk penobatannya menjadi raja.

 

Salah satu hal pertama yang harus diputuskan yakni menentukan apakah dia akan memerintah sebagai Raja Charles III atau mengambil nama lain. 

Charles bisa memilih salah satu dari empat suku kata namanya: Charles Philip Arthur George.

Perubahan nama saat memerintah sudah pernah dilakukan sebelumnya oleh kakek George yaitu Geoge VI yang memiliki nama depan Albert. Namun kemudian dia memilih salah satu nama tengahnya saat memerintah.

 

Dalam 24 jam pertama atau lebih setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II, Charles akan secara dinyatakan sebagai Raja. Ini akan dilakukan di Istana St James di London.

Camilla Menjadi Permaisuri

Lewat akun media sosial resminya, keluarga Kerajaan Inggris langsung merujuk Charles sebagai Raja dan istri Charless yaitu Camilla menjadi permaisuri atau queen consort.

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Rindiani
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar