Dinsos Makassar Siapkan Program RHRB, Turut Atasi Anak Tidak Sekolah

Senin, 12 September 2022 21:16 WIB

Share
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi memimpin Rapat Penanganan Anak Tidak Sekolah Kota Makassar, Senin 12 September 2022.
Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi memimpin Rapat Penanganan Anak Tidak Sekolah Kota Makassar, Senin 12 September 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi memimpin rapat Penanganan Anak Tidak Sekolah Kota Makassar, di ruang rapat Wakil Wali Kota Makassar, Senin 12 September 2022.

Rapat ini dihadiri pula oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andi Muh. Yasir, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Makassar Aulia Arsyad, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Muh. Hatim, dan Kepala Dinas Pendidikan Muhyiddin.

Dalam rapat itu, Fatmawati mengatakan jika dirinya menginginkan tidak ada lagi anak Makassar usia sekolah yang tidak mengenyam pendidikan formal.

“Semua anak Makassar harus sekolah. Ini menyangkut masa depannya mereka, dan masa depannya Makassar,” kata Fatmawati Rusdi, Senin 12 September 2022.

 

 

Menurut Fatmawati penanganan anak tidak sekolah bukan hanya sekadar memasukkannya ke sekolah saja, tetapi diperlukan intervensi komprehensif sesuai kasus yang dialami anak.

“Jangan hanya dimasukkan saja di sekolah baru kita tidak beri treatment sesuai kebutuhannya mereka secara komprehensif,” ujarnya.

Ia pun menyontohkan jika bermasalah pada persoalan administrasi kependudukan di pendidikan formalnya akan ditangani Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Lalu jika kebutuhannya menyangkut persoalan urusan teknis dan administrasi di sekolah akan diintervensi oleh Dinas Pendidikan Makassar.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar