Wabup Enrekang Buka Serasehan Literasi Filantropi, Dukung Gerakan Filantropi

Senin, 12 September 2022 22:32 WIB

Share
Wakil Bupati Enrekang, Asman membuka serasehan tema
Wakil Bupati Enrekang, Asman membuka serasehan tema "Literasi Filantropi" di Aula Kantor Baznas Enrekang, Senin 12 September 2022.

ENREKANG, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Enrekang menggelar sarasehan yang mengangkat tema "Literasi Filantropi" di Aula Kantor Baznas Enrekang, Jalan Jenderal Sudirman No. 8, Enrekang, Senin 12 September 2022.

Hadir sebagai pembicara, Ketua GPMB Indonesia Timur Prof Dr Hanna, Ketua GPMB Enrekang Dr Ilham Kadir, dan Ketua Ikatan Pustakawan Enrekang, Irsan.

Serasehan dibuka oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman, yang menyebut bagi semua pihak dituntut untuk banyak membaca, setelah membaca, dituntut pula untuk memahami bacaan, menganalisa lalu mengambil kesimpulan.

"Makanya, tidak banyak orang yang rajin membaca, mampu menyampaikan gagasannya dengan runut dan filosofis, serta mampu pula menulis dengan baik. Bagi saya, berbicara lebih mudah dari menulis, sebab lidah dengan otak lebih dekat dibandingkan dengan tangan, makanya lebih susah itu menulis," kata Asman.

 

Terkait filantropi, Ketua DPD Partai Nasdem Enrekang ini menyampaikan bahwa filantropi sudah berjalan, baik sebagai perorangan maupun melalui kelembagaan.

"Kita sudah terbiasa berbagi, dan itu sudah bagian dari filantropi. Demikian pula, sejak duduk di DPRD saya sangat mendukung terlaksananya Perda Nomor 6 tahun 2015 tentang pengelolaan zakat, agar zakat ini bisa membersihkan harta kita," ujarnya.

Sementara Ketua GPMB Indonesia Timur, Prof Hanna, menyampaikan bahwa kekuatan literasi itu mampu mengubah nasib seseorang.

"Dengan banyak belajar, membaca, menganalisa, memahami sebuah persoalan dengan baik, maka pasti akan mengubah pola pikir kita atas sebuah persoalan. Termasuk masalah filantropi ini," ucapnya.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler