Film Anak Lorong Segera Diproduksi, Garapan Disbud Makassar dan Trinity Media

Sabtu, 17 September 2022 21:19 WIB

Share
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menerima tim produksi Film Anak Lorong, Jumat 16 September 2022.
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menerima tim produksi Film Anak Lorong, Jumat 16 September 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Film Anak Lorong bakal segera digarap oleh Dinas Kebudayaan Kota Makassar bersama Trinity Media.

Ini diakui sebagai panggung ekspresi bagi anak lorong di Kota Makassar.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Kota Makassar, Muhammad Fadli menyebut jika film tersebut diharapkan menjadi sarana edukasi.

 “Berharap film ini dapat menjadi edukasi, khususnya di lorong, agar mereka memiliki ruang untuk mengembangkan bakat mereka,” kata Muhammad Fadli saat audiensi ke Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Jumat 16 September 2022.

 

 


Fadli menambahkan, dengan menyaksikan film ini, dapat menjadi contoh bagi mereka, bagaimana anak lorong dapat menjadi anak yang berguna, dan menjadi lebih baik.

Sementara itu produser film Anak Lorong, Faisal Arifin, menyampaikan film ini digarap untuk memberikan panggung ekspresi bagi anak muda lorong berkarya.

“Saat ini masih minim panggung ekspresi bagi anak muda. Nantinya film ini akan ditayangkan di bioskop-bioskop lorong, untuk membantu ekonomi kerakyatan yang ada di lorong, beserta UMKM yang ada di lorong,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini juga dapat mendorong anak muda, untuk lebih mencintai seni dan budaya. Bukan hanya dari segi musik tetapi juga lukisan, tarian, maupun unsur budaya lainnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler