Kesra Pemkot Makassar Gelar Manajemen Pengelolaan Masjid, Perkuatan Keimanan Ummat

Sabtu, 17 September 2022 10:29 WIB

Share
Kabag Kesra Pemkot Makassar, Mohammad Syarief dan Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso menjadi pembicara dalam Pelatihan Manajemen Masjid, Jumat 16 September 2022.
Kabag Kesra Pemkot Makassar, Mohammad Syarief dan Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso menjadi pembicara dalam Pelatihan Manajemen Masjid, Jumat 16 September 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Pemerintah Kota Makassar menggelar kegiatan Manajemen Pengurus dan Pengelolaan Masjid untuk para pengurus Masjid di Kota Makassar pada Jumat 16 September 2022.

Kegiatan dengan tema “Optimalisasi Potensi Masjid Dalam Meningkatkan Spiritualitas Keummatan” ini digelar di Hotel Aston Makassar selama dua hari.

Menurut Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkot Makassar, Mohammad Syarief, pelatihan digelar sebagai bagian program Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yakni perkuatan keimanan Ummat.

“Dilaksanakannya pelatihan salah satunya pencerahan untuk menumbuhkan peradaban dari Masjid. Ini juga sebagai bentuk perkuatan keimanan ummat sebagai program dari Wali Kota Makassar,” kata Mohammad Syarief, Jumat 16 September 2022.

 

 

Ia pun berpesan kepada para pengurus Masjid agar tak hanya melaksanakan kegiatan ibadah Salat Lima Waktu saja, namun juga turut menyemarakkan Masjid dengan menggelar kegiatan zakat, taklim, dan juga tahfidz Quran.

Di kesempatan itu, mantan Camat Ujung Pandang ini menginformasikan jika Pemkot Makassar telah meningkatkan anggaran hibah untuk rumah ibadah, dari Rp11 miliar di tahun lalu menjadi Rp28 miliar di tahun ini.

Terkait keluhan para pengurus Masjid terhadap pendataan pekerja keagamaan yakni Imam Masjid, Guru Mengaji, dan Pemandi Jenazah berupa insentif per tahun, Mohammad Syarief menyebut jika pihaknya tengah memperbaiki data tersebut termasuk pula mulai melakukan pendataan para penghafal Al Quran.

Dalam pelatihan itu salah seorang narasumber adalah Ketua Komisi D DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler