Davide Tardozzi Sayangkan Bagnaia Terjatuh di MotoGP Jepang 2022 : Lebih Baik Kalah Dari Pada Terjatuh

Minggu, 25 September 2022 20:30 WIB

Share
Bagnaia jatuh di MotoGP Jepang 2022. (Foto: MotoGP)
Bagnaia jatuh di MotoGP Jepang 2022. (Foto: MotoGP)

MOTEGI, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Francesco Bagnaia gagal finis di MotoGP Jepang 2022. Kondisi ini sangat disayangkan oleh manajer Ducati, Davide Tardozzi, yang menilai lebih baik pebalapnya itu kalah daripada jatuh dalam balapan.

Balapan MotoGP Jepang 2022 yang digelar di Sirkuit Mobility Resort Motegi,  Minggu (25/9/2022) siang WIB. Pada balapan itu, Bagnaia memulai balapan dari posisi ke-12.

Begitu balapan dimulai, Bagnaia harus bersaing dengan rekan satu timnya musim depan, Enea Bastianini. Namun, hal itu tak menghambat laju Bagnaia.

 

Bagnaia dan Bastianini bahkan dapat menembus 10 besar. Bagnaia kemudian menyalip Bastianini dan berada di belakang Fabio Quartararo.

Bagnaia berusaha mencari celah. Namun, dia terjatuh pada putaran terakhir. Keadaan itu pun membuat Quartararo kembali menambah keunggulannya di klasemen, menjadi 18 poin.

Tardozzi menganggap seharusnya Bagnaia lebih memikirkan situasi di klasemen. Pasalnya, kini dia semakin tertinggal di belakang Quartararo, dengan empat balapan tersisa.

 

“Tujuannya sudah jelas. Anda harus memulai tahun dengan memenangkan balapan sebanyak mungkin. Tetapi, pada titik tertentu, Anda harus memikirkan kondisi klasmen,” kata Tardozzi, dikutip dari Crash, Minggu (25/9/2022).

Tardozzi pun menganggap lebih baik Bagnaia lebih berhati-hati dan finis di belakang Quartararo. Sebab, hal itu dianggap jauh lebih baik, ketimbang tak mendapat poin sama sekali.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler