Klasemen MotoGP 2022 Usai Balapan di Jepang, Quartararo Kembali Jauhi Bagnaia

Minggu, 25 September 2022 20:58 WIB

Share
Fabio Quartararo (foto : int)
Fabio Quartararo (foto : int)

MOTEGI, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pebalap Tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo hanya finis ke-8 di MotoGP Jepang 2022, Minggu (25/09/2022).

Meski hanya finish di urutan ke-8, namun itu cukup untuk membuatnya kembali membangun keunggulan atas dua rival utamanya, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro, yang gagal mencetak poin di balapan ini.

Finis ke-8 membuat Quartararo berhak mendapatkan delapan poin. Ini sudah cukup membawa El Diablo memperlebar keunggulannya di puncak klasemen dari rival terdekatnya, Bagnaia dan Aleix Espargaro.

 

Bagnaia mengalami kecelakaan saat mencoba menyalip Quartararo di lap terakhir. Sedangkan Aleix finis ke-16 setelah mendapat masalah teknis tepat sebelum start.

Sebelum GP Jepang, El Diablo hanya memimpin 10 poin atas Bagnaia serta 17 angka di depan Espargaro. Kini usai putaran ke-16 MotoGP 2022 tersebut, rider Prancis itu unggul masing-masing 18 dan 25 poin.

Sementara itu, kemenangan fenomenal MotoGP Jepang yang diraih Jack Miller (Ducati), membuatnya terus menjaga asa menembus Top 4. The Thriller, ada di P5 klasemen, masih berjarak 29 poin dari Enea Bastianini (Gresini Racing), yang finis P9.

Brad Binder naik ke peringkat keenam berkat keberhasilannya keluar sebagai runner-up. Rider Red Bull KTM Factory Racing tersebut mendepak Johann Zarco (Pramac Racing), yang harus turun satu tingkat.

Di sisi lain, Alex Rins (Suzuki Ecstar) kehilangan posisinya di urutan delapan setelah gagal menyelesaikan balapan. Sebagai gantinya, Jorge Martin (Pramac Racing), yang finis P3. Maverick Vinales (Aprilia Racing) juga naik setingkat ke urutan sembilan.

Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) dan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) menjaga asa menembus 10 besar. Mereka masing-masing ada di P11 serta 12 dengan gap tujuh poin dengan Rins.

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar