MotoGP 2022 Menyisakan 4 Seri Lagi, Quartararo Juara Dunia Jika Mampu Menang di 2 Balapan

Selasa, 27 September 2022 14:56 WIB

Share
Fabio Quartararo Juara MotoGP 2022 jika mampu juara pertama di 2 balapan (Foto : Int)
Fabio Quartararo Juara MotoGP 2022 jika mampu juara pertama di 2 balapan (Foto : Int)

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Perhelatan MotoGP 2022 tinggal menyisakan empat seri lagi. Untuk kandidat juara dunia 2022 prediksi mengerucut kepada tiga pebalap teratas klasemen sementara MotoGP 2022. Yakni Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro.

Setelah MotoGP jepang pada Minggu (25/09/2022), kini gelaran MotoGP menyisakan empat seri lagi, yakni seri MotoGP Thailand (2 Oktober), MotoGP Australia (16 Oktober), MotoGP Malaysia (23 Oktober) dan MotoGP Valencia (6 November).

 

Dari empat seri tersebut, masih ada 100 poin maksimal yang bisa dikumpulkan pebalap. Dengan selisih poin yang cukup kecil antara pebalap nomor satu, hingga pebalap nomor tiga, masih ada peluang bagi ketiganya untuk merengkuh gelar juara dunia MotoGP 2022.

Sebagai catatan, saat ini rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, ada di posisi pertama dengan raihan poin sementara 219, diikuti pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, di tempat kedua dengan 201 poin, dan Aleix Espargaro dari Aprilia di tempat ketiga dengan 194 poin.

 

Secara matematis, Quartararo menjadi kandidat terkuat menjuarai kompetisi musim ini. Andai Quartararo bisa menjadi juara pertama di dua seri balap dari empat seri tersisa, maka dia akan mendapatkan 50 poin, dan otomatis dia akan juara karena poinnya sudah tidak bisa dikejar lagi.

Namun permasalahannya, dari tiga seri terakhir, rider asal Prancis itu sulit naik podium. Bahkan pada MotoGP Aragon dia gagal finis usai menabrak motor Marc Marquez. Di MotoGP Jepang, Quartararo pun hanya mampu finis kedelapan.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar