35 Rumah Hangus Terbakar di Kebakaran Jalan Rappokalling, BPBD Makassar Serahkan Bantuan Logistik

Rabu, 28 September 2022 07:55 WIB

Share
BPBD Makassar serahkan bantuan logistik dan material bangunan kepada korban kebakaran di Rappokalling.
BPBD Makassar serahkan bantuan logistik dan material bangunan kepada korban kebakaran di Rappokalling.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Bantuan logistik dan material diserahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar kepada korban kebakaran di Jalan Rappokalling Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Selasa 27 September 2022.

Dari data BPBD Kota Makassar, ada 35 unit rumah yang terbakar kawasan padat penduduk tersebut yang terjadi pada 26 September 2022 petang.

Ini sebagai respon cepat BPBD Kota Makassar atas instruksi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto untuk menolong keluarga yang menjadi korban kebakaran.

Bantuan yang diberikan itu berupa 12 lembar terpal, 47 lembar selimut, 47 lembar sarung, 22 paket family kit, 47 lembar baju, 47 paket first aid kit, dan 12 paket baby kit.

 

 

“Kita turun ke lokasi kebakaran dan menyerahkan bantuan kedaruratan seperti terpal, family kit, baby kit, selimut, dan baju,” ungkap Kepala BPBD Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin.

Tidak hanya bantuan logistik, BPBD Kota Makassar juga menyalurkan bantuan material untuk 35 unit rumah, seperti balok, seng, tripleks, dan paku campur.

Pemkot Makassar juga memberikan pendampingan psikologis korban terdampak, dengan langkah awal melakukan pendataan bersama pemerintah setempat.

“Kami juga meminta kepada lurah untuk mendata dan mengidentifikasi yang menjadi kebutuhan korban terdampak,” ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar