Mahfud MD Disebut Sosok Pemberani Lawan Mafia dan Oligarki

Kamis, 29 September 2022 21:20 WIB

Share
Menko Polhukam Mahfud MD bersama Eros Djarot dalam pembukaan Bhinneka Culture (Foto : Ist)
Menko Polhukam Mahfud MD bersama Eros Djarot dalam pembukaan Bhinneka Culture (Foto : Ist)

JAKARTA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dinilai sebagai sosok yang berani melawan mafia juga oligarki.

Hal ini ditegaskan politisi yang juga musisi kenamaan Indonesia Eros Djarot, dalam acara pembukaan Bhinneka Culture Festival, di Gedung Gerakan Bhinneka Nasionalis (GBN), Jakarta Pusat, Rabu 28 September 2022.

 

"Pak Mahfud ini pembawa kebenaran. Orang yang berani melawan mafia, nama pak Mahfud mungkin ada 50 kali disebut. Orang yang berani melawan oligarki, yang keluar juga nama pak Mahfud, perayaan ini memperkuat barisan kita pak," papar Eros Djarot disambut tepuk tangan para undangan yang hadir.

Dalam acara festival yang sebagian besar dihadiri anak muda ini, Eros Djarot meminta Mahfud MD memberikan pesan moral terhadap anak muda dalam menjaga kebhinekaan.

"Kita minta pak Mahfud menyampaikan apa pesan-pesan bagi anak-anak muda dan generasi muda. Nanti kami juga minta bapak juga menyampaikan pesan-pesan bagi para musisi dan seniman lukis," lanjut Eros.

 

Sementara itu, Mahfud dalam sambutannya menyampaikan, ke depan Indonesia perlu menjadikan budaya sebagai panglima.

"Sekarang ada yang usul, gimana kalau ke depan menjadikan budaya sebagai panglima kehidupan kita. Inilah relevansinya pada acara hari ini, kita diingatkan bahwa kita punya budaya adiluhung, hidup bersama di dalam keberbedaan," papar Mahfud.

Bhinneka Culture Festival ini menghadirkan beragam kegiatan, yaitu Bhinneka Music Festival, Bhinneka Muslim Fashion, Bhinneka Kartun Festival, Bhinneka Kopi Festival, dan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk.

Editor: Baharuddin Arifin
Sumber: poskota.co.id
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar