Wali Kota Makassar Cek Damtor, Minimalisir Kebakaran di Lorong

Kamis, 29 September 2022 20:53 WIB

Share
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat menjajal Damtor di halaman Mako Damkar Makassar, Rabu 28 September 2022.
Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat menjajal Damtor di halaman Mako Damkar Makassar, Rabu 28 September 2022.

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengecek langsung unit Pemadam Kebakaran Motor (Damtor) di halaman Mako Damkar Makassar, Rabu 28 September 2022.

Sebanyak 27 unit Damtor dari total sebanyak 53 unit telah tiba dan siap untuk digunakan mengantisipasi kejadian kebakaran terutama di lorong-lorong.

Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto, berharap Damtor bisa menjadi alternatif dan pertolongan pertama saat terjadi musibah kebakaran.

“Ini upaya yang kita lakukan untuk segera dan sigap membantu warga yang nantinya terkena musibah. Peka Rong dan Damtor harus dimaksimalkan penggunaannya untuk meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” kata Danny kepada wartawan.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Hasanuddin mengakui jika Damtor merupakan terobosannya yang peruntukannya di lorong-lorong Kota Makassar.

Dan Damtor tersebut dilengkapi sirine, tangki air berkapasitas 800 liter dan selang (nozzle).

“Jadi kami sudah punya 27 unit Damtor dan menunggu sisa pengiriman 26 unit di bulan Oktober mendatang dengan total keseluruhan 53 unit. Damtor ini akan ditempatkan di kelurahan sebagai armada sigap ketika ada kebakaran sembari menunggu armada Damkar tiba di lokasi kejadian,” ujar Hasanuddin.

Dia menambahkan, penyerahan aset Damtor ini akan dilakukan di Bulan Oktober di masing-masing kecamatan dan akan disebar di 53 titik kelurahan se-Kota Makassar sebagai tahap awal.

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar