Pelaku UMKM di Maros Dapat Bantuan Kios Keren, Bupati : Itu Program Unggulan Kami

Jumat, 30 September 2022 20:55 WIB

Share
Bupati Maros Chaidir Syam serahkan bantuan 'Kios Keren' kepada pelaku UMKM (Foto : Istimewa)
Bupati Maros Chaidir Syam serahkan bantuan 'Kios Keren' kepada pelaku UMKM (Foto : Istimewa)

MAROS, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Maros menerima bantuan kios yang disebut kios keren. Bantuan ini berasal dari Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank BPD Sulselbar Cabang Maros.

Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Kepala Kantor Bank Sulselbar Cabang Maros, A Dhamis M Hamid hadir langsung menyerahkan bantuan CSR sebanyak 20 Kios Keren kepada UMKM penerima.

Penyerahan tersebut dilakukan usai senam bersama di Tribun Pallantikang Kantor Bupati Maros, Jumat (30/9/2022).

 

Chaidir mengungkapkan, salah satu program unggulan yang ia kembangkan bersama Wakil Bupati ialah membantu para UMKM. Untuk hari ini, aksi nyata dengan memberikan bantuan kios bagi 20 UMKM di Kabupaten Maros.

“Bagian dari gerakan pemerintah daerah, termasuk Pemda Maros untuk mengantisipasi inflasi sesuai anjuran Bapak Presiden. Semoga dengan pemberian kios ini dapat membantu tumbuh, bangkitnya UMKM di Kabupaten Maros,” katanya.

Ia juga menyebutkan, hingga kini Pemda telah menjalin kerjasama dengan kurang lebih 150 UMKM khusus program kios keren. Kedepan, kios keren akan memberikan pelayanan dengan pembayaran berbasis digital.

 

“Walaupun sederhana dia bisa jadi kios digital. Kami sudah bicara dengan pihak Bank BPD, mereka akan mendukung pembayaran dengan Q-ris,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Bank Sulselbar Cabang Maros, A Dhamis M Hamid mengatakan, pembanyaran akan dimaksimalkan dengan berbasis digital.

Halaman
Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Rezky Ap
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar